cara menulis artikel di blog

Cara Menulis Artikel di Blog Milik Orang Lain

Halo kawan, kali ini kita akan membahas topik tentang cara menulis artikel di blog milik orang lain. Mengapa menulis artikel? Mengapa di blog milik orang lain? Itu adalah 2 pertanyaan penting yang akan kita coba untuk membahasnya bersama-sama disini.

Sebagai seorang blogger yang baik, kita mengerti bahwa menulis artikel merupakan kegiatan kita sehari-hari. Hal ini memang perlu untuk senantiasa kita lakukan mengingat bahwa salah satu faktor yang membuat blog kita akan terangkat otoritasnya adalah mengupdate konten secara teratur.

Faktor lainnya adalah adanya penerimaan backlink yang berkualitas dan bebas spam dari website lain. Ini merupakan faktor yang sulit untuk dilakukan tetapi akan membawa hasil yang teramat signifikan terhadap kenaikan otoritas website kit ajika kita berhasil melakukannya dengan baik.

Mengingat penerimaan backlink yang berkualitas membawa hasil yang signifikan terhadap kenaikan otoritas website kita, banyak blogger yang penasaran mencari cara yang aman untuk melakukannya.

Nah, berikut ini kita akan coba pecahkan masalah ini bersama-sama sehingga kita bisa menerima backlink dari sumber yang bersih dan memiliki otoritas tinggi.

Ini dimulai dari kesadaran kita untuk menulis artikel SEO yang bermutu yang bukan hanya disukai oleh perayap mesin pencari melainkan oleh manusia juga. Jika kita sudah memiliki keinginan yang kuat untuk melakukannya maka sebuah jalan untuk mewujudkannya pun akan tercipta.

Berikut ini adalah kisi-kisi yang perlu untuk kita perhatikan saat kita menulis artikel SEO yang bermutu:

  1. Meriset keyword yang akan kita gunakan menggunakan tool-tool yang ada;
  2. Menempatkan keyword utama di judul artikel;
  3. Menempatkan keyword di paragraph pertama;
  4. Bila memungkinkan, kita akan menggunakan heading dengan tag h1, h2, dan h3;
  5. Menempatkan keyword utama di dalam heading tersebut diatas;
  6. Menentukan penyebaran keyword secara merata di keseluruhan body artikel;
  7. Membatasi keyword density sehingga tidak terjadi keyword stuffing. 3%-5% merupakan nilai keyword density yang termasuk aman untuk digunakan;
  8. Membatasi jumlah outbound link dalam artikel maksimal 2;
  9. Membuat artikel tidak terlalu pendek (sebaiknya panjang artikel lebih dari 300 kata);
  10. Membuat artikel enak dibaca dan tidak membuat pembaca merasa jenuh.

Jika kita sudah berhasil membuat artikel sesuai dengan kisi-kisi tersebut diatas, saatnyalah bagi kita mencari blog yang menerima pos tamu/guest posting sehingga kita bisa mengeposkannya di blog tersebut sehingga kita bisa menerima tambahan backlink yang berkualitas darinya.

O iya, sebelum kita mengeposkan artikel tersebut diatas ke blog yang menerima pos tamu/guest post, sebaiknya kita memeriksa metriks dari blog tersebut untuk memastikan bahwa itu memiliki otoritas yang tinggi serta skor spam yang rendah yang bisa kita ukur dengan Moz Explorer ataupun tool lainnya yang tersebar di daring. Hal ini perlu kita lakukan agar kita terhindar dari penerimaan backlink yang spammy atau yang beracun.

Demikianlah apa yang bisa kita bahas, atas kesalahan yang mungkin ada saya memohon maaf, serta semoga ini bermanfaat bagi Anda yang sedang sibuk mencari artikel dengan topik cara menulis artikel di blog milik orang lain.